Modifikasi Honda C-70 Simpel Minimalis

Motorplus - Kamis, 26 Mei 2016 | 06:05 WIB

Ade Kurniawan begitu kepincut dengan modifikasi yang mengusung tema model choppy cub. Dari segi desain, nampak jelas lebih condong pada bodi yang singset dan juga simpel. Hal itu juga yang turut didukung besutan andalannya, Honda tipe C-series berwujud C-70 rakitan 1981. Konsep yang diterapkan modifikasi C-70 dibikin simpel minimalis.

Supaya kental dengan modifikasi C-70 dibikin simpel minimalis, Ade tidak ingin banyak pasang segala pernak-pernik dengan tema serupa pada umumnya. Pasalnya, bagian detail motor hanya aplikasi komponen seadanya namun tetap sesuai dengan acuan modifnya tersebut.

"Pengerjaan rombakan bodi, saya garap sendiri. Kebetulan saya iseng bikin workshop yang fokus dengan modif custom berbasis Honda Bekjul (bebek tujuh puluh). Agar modifikasi C-70 dibikin simpel minimalis nampak jelas, sengaja tidak pasang tebeng alias fairing depan. Makanya, dibiarkan polos tanpa adanya tebeng dan juga sepatbor depan," sahut Ade, yang punggawa Buah Kate Garage dan juga member Streetdemon Indonesia chapter Kuningan.

Area depan terutama sudut frame, dibikin panjang. Caranya, dengan menambahkan pipa besi seukuran rangka asli sepanjang 10 cm. Sehingga kini semakin kentara bentuk yang rada centang.  Kemudian sektor kemudi pasang setang yang berukuran sedang, namun tidak terlalu kecil. Modifikasi C-70 dibikin simpel minimalis jadi kian nampak seperti yang diharapkan oleh Ade.

Untuk bagian belakang, pastinya rangka monocoque mesti ditebas. Ade lantas memotong sasis buritan sekitar 15 cm. Lantas diterapkan jok egois model single seatter. Saluran pembuangan gas akhir alias knalpot, dibikin custom pakai selongsong pipa. “Kalo sudah begini, sangat jelas modifikasi C-70 dibikin simpel minimalis," cuap Ade. (www.motorplus-online.com)

Data Modifikasi

Pelek depan                       : Champ 2.15-17

Pelek belakang                 : Champ 2.50-17

Ban depan                          : IRC 3.00-17

Ban belakang                     : IRC 3.00-17

Rangka                                                 : Custom

Buah Kate Garage            : 089660434438

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular