Sirkuit Bung Tomo Jawa Timur Siap Dipakai September

Motorplus - Rabu, 30 Maret 2016 | 14:03 WIB

Kabar baik datang dari Pengprov IMI Jatim nih. Sebelumnya kabar terakhir tentang sirkuit Gelora Bung Tomo Jawa Timur sudah masuk tahap pengurukan akhir tahun lalu. Informasi terbaru kemarin (29/3) dari IMI Jatim kalau sirkuit Gelora Bung Tomo Jawa Timur siap dipakai balap September tahun ini.

Sirkuit Gelora Bung Tomo Jawa Timur  terlebih dulu siap dipakai untuk drag bike dan drag race. Bisa jadi sirkuit Gelora Bung Tomo Jawa Timur bisa dipakai untuk slalom.

“Karena lahan yang kami ajukan masih bisa digunakan untuk drag bike saja,” ungkap Bambang ‘kapten’ Haribowo Ketua IMI Jatim.

Panjang sirkuit Gelora Bung Tomo Jawa Timur punya panjang sekitar 500 meter dan lebar sekitar 25 meter. Terhitung sangat layak untuk drag bike. Paling ideal lintasan drag bike 402 meter. Jalur yang dipakai balap 201 meter dan area pengereman 201 meter..  

Nantinya design sirkuit Gelora Bung Tomo Jawa Timur sudah meniru di Thailand dengan petugas timing ada di atas gedung bukan di pinggir lintasan lagi seperti selama ini. “Besar kemungkinan kejurnas drag bike sudah bisa dipakai kok. Semoga saja tidak ada halangan untuk menuju Jatim lebih baik nih,” ungkap M. Taufik Kabid Roda Dua IMI Jatim. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular