Pakai Kruk As ZX 150 Kawasaki Ninja 150 Bisa 7,02 Detik

Motorplus - Jumat, 1 April 2016 | 05:05 WIB

Kawasaki Ninja andalan tim Babahe Speed Semarang ini mengagetkan kelas Sport 2-tak Tune up 150 cc. Bersama sang joki Dwi Batank, beberapa kali naik podium tertinggi. Bahkan drag bike di Kudus, Kawasaki Ninja 150 ini mampu best time 7,020 detik dengan kondisi aspal basah karena hujan. Enggak tahuyan, pakai kruk as ZX 150 Kawasaki Ninja 150 bisa 7,02 detik.

Oh, itu lho kunciannya pakai kruk as ZX 150 Kawasaki Ninja 150 bisa 7,02 detik. “Kruk As ZX 150 mempunyai komposisi yang lebih padat karena berbeda dengan kruk as Ninja yang sekarang,” jelasnya Wahyudi, mekanik yang bermarkas di Jl. Gajah Raya No. 11, Semarang Timur.

Pada kruk as Kawasaki Ninja ZX 150 untuk Kawasaki Ninja 150 tidak terdapat coakan, kompresi bawah jadi lebih padat karena ruang karter sempit. “Gas bakar jadi lebih mudah terdorong ke ruang bakar,” bebernya. Disamping itu kruk as ini juga mempunyai kelebihan yaitu terdapat dua jalur oli, sehingga pelumasan jadi lebih sempurna.    

Karburator PWK 38. Komponen pengkabut bahan bakar dipercayakan pada PWK 38 Air Strike. Karburator ini dilengkapi dua sirip pada lubang venturinya. “Sirip tersebut berfungsi mengarahkan udara sehingga terpusat,” sahut mekanik yang juga buka speed shop ini.

Untuk pemilihan pilot dan main jet menyesuaikan cuaca. “Cuaca lembab seperti di Kudus lalu, menggunakan setelan main jet 165 dan pilot jet 60,” bebernya. Sedangkan membran dipercayakan pada V-Force 3.

Pengapian. Memilih model pengapian AC dengan CDI dari Suzuki RC. Diyakini unlimiter sehingga putaran mesin tidak dibatasi sesuai karakter motor balap yang ingin mengejar top speed. “Untuk koil pilih dari YZ yang mampu mengeluarkan api lebih besar,” jelas Babahe yang perrcaya knalpot bikinan RDS. (www.motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI

Piston        : Standar

Sok depan     : Gsatria FU

Sok belakang  : Gazi

Rasio         : 1. 16/29

                2. 20/28

                3. Std/24

                4. Std/23

                5. Std

                6. Std

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular