Larangan Winglet Di MotoGP Harus Melalui MSMA

Motorplus - Senin, 18 April 2016 | 17:13 WIB

Winglet jadi topik yang hangat di gelaran MotoGP musim ini. Pro kontra dari penggunaan ‘sayap’ ini muncul dari beberapa pembalap top dunia. Dani Pedrosa salah satu pembalap yang menginginkan agar winglet dilarang. “Harus benar-benar dianalisis apakah winglet itu berbahaya. Larangan winglet juga harus lewat MSMA (Asosiasi Pabrikan Peserta MotoGP, red),” jelas Randy Mamola, pembalap asal Amerika yang menuliskan opininya di www.motorsport.com.

“Seluruh komponen yang digunakan di MotoGP haruslah sesuai dengan regulasi teknis. Untuk melarang atau tidaknya haruslah melalui voting yang dilakukan oleh  MSMA,” tegas pembalap kelahiran 10 November 1959 ini.

Menurut Randy, Dani khawatir dengan winglet saat terjadi insiden yang melibatkan dirinya dengan Dovizioso di seri Austin, Amerika. Ia membayangkan bagaimana jika winglet itu mengenai tubuh pembalap. Nah, soal penggunaan winglet ini pun gak seragam.

“Beberapa manufaktur mengaplikasi sebagian lain tidak. Isu ini harus dibicarakan di komisi safety dan harus menjadi kesepakatan nantinya, apakah digunakan atau tidak,” ungkap Randy. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular