Yamaha Mio Drag Style Yang So Sweet Lho

Motorplus - Selasa, 26 April 2016 | 09:58 WIB

Menggabungkan dua hobi sekaligus melalui satu media merupakan suatu hal yang sangat tidak biasa. Namun tidak bagi Rian Budiman lajang asal kota tahu Sumedang ini yang sukses menggabungkan dua hobinya sekaligus. Kesukaannya adu kebut di lintasan lurus alias drag bike mampu dikombinasikan dengan modifikasi manis di Yamaha Mio.

“Biar semua kena mending konsep motor balap penampilannya lebih dijaga. Maksudnya, warna, kerapihan lebih ditonjolkan. Kalau begini kan balap gas, kontes juga oke,” buka Ian Marsol, sapaan akrabnya.

KAKI-KAKI

Mendaulat Lejon Jaya Motor (LJM) untuk Yamaha Mio drag style yang so sweet dimuali dengan mengganti bagian kaki-kaki. Bagian depan, cukup mengandalkan pelek milik TK Racing yang dibalut karet bundar milik corsa 50/90-17. Sedangkan bagian belakang sok bawaan dipensiunkan. Sebagai gantinya sok milik ASL Racing diaplikasikannya. Dilanjut dengan mengkombinasikan pelek milik comet dan sikaret bundar milik corsa 60/80-17.

BODI

Untuk memperkuat konsep street racing bagian bodi wajib mendapat ubahan. Sekujur bodi bawaan dilucuti, gantinya sang modifikator mengkustom bodi miou soul. “Bodi samping miou soul dipangkas dengan desain yang dibuat lancip pada bagian depan dan belakang,” bilang Saeuful tanpa Jamil yang membuka gerainya di Jl. Prabu Tadjimalela No. 17, Sumedang ini.

Agar semakin mewah jok kini menggunakan akrilik yang memiliki ketebalan 4 mm yang desainnya menyesuaikan tema ubahan. Agar makin terlihat centil dan segar sekujur bodi di labur cat kombinasi warna pink, kuning dan hitam.

PERFORMA

Turun dikelas matic 200 cc frame standar beberapa part pendukung performa pun wajib up grade. Mulai dari penggantian piston yang kini mengandalkan milik honda  CBR. Dilanjut dengan penggantian karbu yang kini mengaplikasi milik Keihin PE 28.

“Kelebihan karburator ini mudah untuk menemukan setingan untuk turun dikelas matic 200 cc,” ujar Kang Epul sapaan khas sang modifikator yang kini mengandalkan knalpot milik DRT Racing ini.

Data Modifikasi

Stang         : Oei Racing

Stabilizer    : Ride-it

Tangki        : Custom

Cakram        : I-bad (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular