Sentuhan Sedikit Modifikasi Vespa PX 200 80’s Street Racer

Motorplus - Jumat, 6 Mei 2016 | 05:52 WIB

Mendadak demen sama Vespa, Catur Dharma, mahasiswa salah satu kampus swasta di Serpong, Tangerang memilih PX 200. Ia nempercantik Vespa PX 200 dengan gaya street racer era 1980’an. “Pengennya bikin virus baru, karena gaya modif seperti ini belum terlalu booming sebelumnya,” bilang Catur yang tinggal di kawasan BSD, Tangerang ini.

Kaya apa sih modifikasi Vespa PX 200 dengan gaya street racer era 80’an itu? Yuk langsung aja ditengok.

Body

Untuk mempertegas kesan Vespa PX 200 street racer era 80’an, Catur menambahkan windshield depan berlabel Nelson Piquet. Oh iya Piquet ini merupakan pembalap F1 era 80’an yang memang mencintai Vespa dan punya aksesoris dengan label merknya sendiri.

Masih di bagian depan, pria berambut gondrong ini juga menambahkan handguard klasik yang terbuat dari plastic. “Ini supaya masuk kedalam konsep street racer di Vespa kesayangan saya,” ucap Catur yang melebur warna PX 200-nya dengan warna Merah Rosso Corsa yang merupakan warna merah khas Italia.

Jok

Jok juga pakai produk keluaran Nelson Piquet, dan di bagian belakang dibubuhi dengan tanda tangan dari juara dunia F1 3x tersebut. Yang unik, di bagian jok diberi sandaran yang terbuat rangka besi sebagai sandaran untuk boncengers maupun rider.

 “Sandaran jok ini bisa dimaju-mundurin, jadi kalau gua riding sendirian bisa buat sandaran gue. Nah, kalo ada boncegersnya bisa buat sandaran dia,” asyik ya!

Kaki-Kaki

Bagian pelek pakai custom garapan Think Scooter berukuran 10 inci yang dilapis dengan karet hitam berlabel Pirelli SL 26 baik di bagian depan dan belakang. Sementara sokbreker depan pakai merk Bitubo agar lebih stabil.

Data Modifikasi

Ban Depan/Belakang; Pirelli SL 26 3,5 X 10

Sokbreker depan: Bitubo

Windshield: Nelson Piquet

Jok: Nelson Piquet (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular