Modal Power Besar Yamaha Jupiter Z MP4 Dari Madura Goyang Jawa Timur

Motorplus - Rabu, 4 Mei 2016 | 11:53 WIB

Di balap road race Jawa Timur beberapa minggu lalu, Aam Haris menjadi yang tercepat di kelas MP4. Sekaligus meninggalkan rivalnya jauh. Permainan kompresi 12,9:1 di rasa Inans sang mekanik tim IMS Banyu Biru asal Madura ini supaya fokus pada power yang besar. Hitungannya modal power besar Yamaha Jupiter Z MP4 dari Madura goyang Jawa Timur.    

“Sirkuit Jatim memang berbeda. Justru lebih banyak putar balik. Makanya itu permainan kompresi dirasa paling utama untuk menentukan ubahan,” beber mekanik yang membuka bengkel di jalan KH. Moh Holil 125 Bangkalan, Madura.

Silakan lanjut baca cara bikin power besar Yamaha Jupiter Z MP4 dari Madura goyang Jawa Timur. 

Kompresi

Mengimbangi kompresi yang diubah jadi 12,9:1, pria asal Madura ini menggandeng piston Kawahara yang mempunyai diameter 52 mm serta perpaduan klep berdiameter 26 mm (in) dan 23 mm (ex) untuk menjaga putaran mesin.

Porting

Selain kompresi, porting head juga dirubah. Tujuannya supaya motor nggak gampang panas dan drop ketika digeber dengan jumlah lap yang banyak. “Justru itu yang paling penting, kalau tidak tahan digeber ya percuma, bisa-bisa sampai pertengahan lap jebol,” imbuhnya.

Magnet

Aam Haries adalah tipikal pembalap yang suka dengan power besar, wajar lantaran sirkuit Jatim terlalu sering patah-patah. Makanya magnet bawaan pabrik hanya dimodifikasi ulang, “Hanya menyesuaikan kebutuhan saja, dengan begitu putaran as kruk akan menjadi lebih ringan selain itu dipakai engine brake juga tidak gampang melintir,” terang mekanik yang bisa dikontak di nomor 082233357412.

Data Modifikasi

Karbu: Mikuni TM24, Pilot (32,5) main (155)

CDI: Rextor

Mangnet: modifikasi

Knalpot: Doctor X (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular