Yudhistira Problem Mesin Cegah Podium Di 600 cc Asia Road Racing Championship Di Thailand

Motorplus - Minggu, 8 Mei 2016 | 19:50 WIB

Kesempatan H A Yudhistira untuk menggapai podium kelas Supersport 600 cc race 2 di ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) di sirkuit Chang International, Buriram, Thailand (8/5) sirna setelah mesin Kawasaki ZX-6R=nya mengalami problem. Namun setidaknya, pembalap Manual Tech KYT Kawasaki Racing ini sudah membuktikan kalau dirinya mampu bersaing untuk merebut posisi terdepan ketika race berlangsung.

Problem mesin ini dialami Yudhistira 7 lap menjelang finish di race 2 ARRC Thailand. Kala itu, posisinya tengah bertarung dengan rombongan grup untuk mengamankan posisi ke-3. "Terjadi senggolan dengan Anthony West, footstep West nyangkut di fairing kanan motor Yudhis dan memutus kabel crank sensor," aku Ibnu 'Pak Dhe' Sambodo selaku pemilik tim  Manual Tech KYT Kawasaki Racing.

Sayangnya, dengan problem tersebut pun Yudhis harus terpaksa keluar dari race. Karena pacuannya tak kunjung menyala meski sudah dicoba bantu dorong oleh marshal di sirkuit. "Saya minta maaf kepada seluruh pihak yang sudah mendukung saya, karena tidak dapat podium di seri ini. Semoga seri berikutnya akan lebih baik," ungkap Yudhis.

Pertarungan yang tidak mudah juga dialami Gerry Salim dan Dimas Ekky Pratama. Kedua pembalap Astra Honda Racing Team ini mampu menembus posisi 10 besar. Bahkan bertarung di group kedua untuk memperebutkan posisi ke-5.

Gerry dan Dimas kudu bertarung dengan Yuki Takahashi dan juga Anthony West. Keduanya merupakan mantan pembalap Moto2. Bahkan, Yuki juga adalah Juara Asia Supersport 600 cc Asia tahun lalu. Gerry finish di posisi 6 diikuti Dimas di posisi 7. Mungkin jika kedua tidak start dari posisi ke-13 dan 14, kesempatan untuk bertarung di posisi depan akan lebih tercipta.

See you at Suzuka..!!! (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular