Manfaat Pasang Pin Piston Yamaha Mio Di Yamaha R25

Motorplus - Senin, 23 Mei 2016 | 16:19 WIB

Pin piston Yamaha Mio lebih enteng dibanding punya Yamaha R25. Trik ini bisa menggantikan peran piston ringan yang biasa digunakan untuk balap. Manfaat pasang pin piston Yamaha Mio di Yamaha R25 bobot jadi ringan. 

“Biar yakin coba timbang sendiri pakai timbangan digital. Pin piston R25 punya bobot 39,62 gram. Sedangkan pin piston Mio hanya 20,14 gram. Beda bobot keduanya mencapai 19,48 gram. Bisa pangkas setengah bobot pin piston standar R25 kan kalau pakai pin piston Mio,” tambah Lukman yang bengkelnya di Jl. Moh Kahfi, Gg Kemenyan, Ciganjur, Jakarta Selatan.

Pasang pin piston Yamaha Mio di Yamaha R25 bobot jadi ringan tidak perlu keluar duit banyak. Cukup siapkan uang Rp 30 ribu. Yup, di bengkel resmi Yamaha, pin piston Mio dibanderol Rp 15 ribu. Karena R25 pakai mesin dua silinder sekalian beli dua pin piston jadi Rp 30 ribu. Selanjutnya silakan pasang pin piston Mio di R25 menggantikan yang asli. Coba sendiri deh! (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular