Ini Alasan Lin Jarvis Memilih Maverick Vinales

Motorplus - Jumat, 20 Mei 2016 | 14:47 WIB

Movistar Yamaha MotoGP dalam jumpa pers jelang MotoGP Mugello, Italia, Kamis lalu (19/5) mengumumkan secara resmi masuknya Maverick Vinales ke tim Yamaha untuk dua musim ke depan. Menarik untuk mencari tahu kenapa Yamaha memilih Vinales. Lin Jarvis selaku Managing Director Movistar Yamaha pasti punya alasan khusus memilih Maverick Vinales. Apa cuma karena Vinales masih berusia muda?

"Mencari pengganti untuk seorang juara dunia seperti Jorge Lorenzo tidak mudah. Kita cuma punya pilihan mencari pembalap berpengalaman tinggi atau pembalap muda. Saya pilih Maverick Vinales karena dia bukan seorang bintang. Dia datang ke Yamaha bukan mencari uang. Tapi mencari tim yang kompetitif untuk membuatnya juara dunia. Itu yang membuat saya yakin," beber Lin Jarvis.

Selain memberikan alasan kenapa memilih Maverick Vinales, Lin Jarvis juga menyebut beberapa pembalap yang menawarkan diri ke Yamaha. "Kami memang belum menjalin negosiasi selain dengan Vinales. Namun, Andrea Iannone sudah memberitahu kami tentang ketersediannya. Untuk Dani Pedrosa, dia pembalap berpengalaman. Tapi, saya juga tidak tahu kenapa ada isu dia menjadi target kami setelah seri Le Mans lalu. Kami memang hanya fokus ke Maverick saja belum ke yang lain," ucap Jarvis yang asal Inggris. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular