Honda GL-Pro Dua Sylinder Karya Perdana

Motorplus - Senin, 6 Juni 2016 | 05:00 WIB

Terealisasikan juga keinginan Wilman alias Mang Uil memiliki motor dua sylinder hasil karya sendiri. Pilihan Honda GL-Pro dibikin dua silinder. Honda GL-Pro jadi dua silinder karya perdana Mang Uil. 

"Honda GL-Pro dua silinder karya perdana saya. Pasti banyak hal yang harus disempurnakan," ucap mekanik sekaligus owner Berkah Jaya Motor yang beralamat di Kawali Ciamis Jawa Barat.

Mesin
Bikin mesin Honda GL-Pro jadi dua silinder yang membuat Mang Uil berfikir keras karena tidak adanya las argon. Walaupun demikian Mang Uil keukeuh meski dengan cor aluminium biasa. Coran ini menambah daging pada lubang crankcase untuk silinder tambahan. Untuk silinder seluruhnya menggunakan GL-Max yang berkapasitas 125 cc. Untuk memasang silinder tambahan harus membuat lubang baru. Cara melubangi dengan gerinda mesin dengan dibuatkan mal.

Piston menggunakan punya Honda GL-Max oversize 100. Noken as dan klep tetap bawaan Honda GL-Pro. Untuk pemasangan setang piston pada kiri-kanan ditambah kruk as 8 mm.

Pengapian
Untuk meledakan pada dua silinder tentunya harus menggunakan sumber listrik yang baik. Magnet dan spul menggunakan GL-Pro platina. CDI memakai dua CDI Suzuki Shogun kebo. Koil menggunakan Kitaco.

Rangka
Karena telah mengaplikasi  dua silinder sudah barang tentu rangka harus menyesuaikan. Rangka dudukan mesin asli dari komstir harus diamputasi karena harus dibuat ulang menyesuaikan dengan bertambahnya silinder. Pipa besi 1/4 inchmenggantikan rangka bawaan yang semula satu diubah menjadi dua kemudian menyatu pada dudukan mesin bawaan.

Berkah Jaya Motor : 085222672700 (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular