Asia Road Racing Championship 2016 Jepang, Gerry Salim Bikin Kejutan Di Babak Kualifikasi 600 cc

Motorplus - Sabtu, 4 Juni 2016 | 12:47 WIB

Setelah menempati posisi ke-21 saat sesi Free Practice 3 kemarin (3/6), Gerry Salim bikin kejutan di sesi kualifikasi Asia Road Racing Championship (ARRC) di Sirkuit Suzuka, Jepang (4/6). Pembalap tim Astra Honda Racing Team (AHRT) ini mampu menempati posisi ke-6 sesi QTT.

Jika di sesi FP3 Gerry hanya mampu mencetak waktu terbaik 2;15,417, maka di sesi kualifikasi yang dilangsungkan Sabtu Pagi di Jepang, pemilik nomor start 31 ini mencetak best lap 2;12,871. Dengan Gerry Salim bikin kejutan di sesi kualifikasi ini, maka dirinya akan start dari baris kedua atau di grid ke-6. Sedangkan Dimas Ekky Pratama yang rekan setim Gerry mampu start dari grid ke-9.

H A Yudhistira yang di sesi FP3 kemarin berhasil berada di posisi ke-3, namun di sesi kualifikasi ini berada di posisi ke-8. Pembalap tim Manual Tech KYT Kawasaki Racing ini setidaknya harus start dari baris ke-3 setelah mencetak waktu terbaik 2;12,937. Sementara itu AM Fadly yang rekan setim Yudhistira harus puas start dari posisi ke-21. Selisih waktu antara pembalap 10 besar pun tergolong rapat. Yuki Takahasi, mampu mengamankan posisi pole di negaranya sendiri dengan waktu terbaik 2;12,343. Setidaknya Gerry Salim yang bikin kejutan di sesi kualifikasi ini dengan loncatan waktu sekitar 2,5 detik dari sesi FP3, mampu bersaing dengan para pembalap Thailand yang berada di posisi 2 hingga 5.

Penulis : Motorplus
Editor : Nurul




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular