Tes Honda Supra GTR 2016 Finish di Makassar Town Square, Tembus 3.013 km

Motorplus - Minggu, 5 Juni 2016 | 05:26 WIB

Setelah 8 hari perjalanan dari Palangkaraya, Kalimantan Tengah, lalu nyebrang ke Manado (Sulawesi Utara), dan turun ke arah selatan lewat Gorontalo, Palu, Mamuju (Sulawesi Barat), malam kemarin (4/6) rombongan tes Honda Supra GTR 2016 akhirnya berhasil touch down di lokasi finish terakhir di kota Makassar Town Square, Sulawesi Selatan.

Ada 10 unit All New Honda GTR 150 yang dipakai tester dan beberapa iringan mobil, disambut langsung oleh Agustinus Indra Putra, General Manager Marketing Planing Annalysis PT Astra Honda Motor (AHM). Tak ketinggalan Judhi Goutama, Senior Manager Brand Activation AHM serta Ahmad Muhibbuddin, Deputy Head Corporate Communication AHM pun turut menyalami dan memberi kalungan sarung khas Makassar ke para rider.

Oh iya, dari perhitungan terakhir, total perjalanan dari Palangkaraya menuju Makassar itu terhitung mencapai 3.013 km. Untuk jarak dari Manado menuju Makassar sendiri terukur sejauh 2.000 km.

Setelah pengalungan sarung, acara dilanjut dengan  melaunching secara resmi All New Honda GTR 150 untuk kawasan Sulawesi Selatan. Diteruskan penyerahan sumbangan sebesar 15.000 km x Rp 1.000 = Rp 15.000.000 untuk pembuatan gapura ke lembaga pemasyarakatan kec. Tamalate, Makassar dan Pasar Batangase, Maros oleh Muhibbuddin.

"Jumlah segitu didapat dari bikers Makassar dan sekitarnya yang datang ke acara launching, dan mereka ikutan test ride GTR 150. Lalu mereka kasih tau berapa jarak perjalanan mereka dari rumah ke venue. Nah, itu yang kita hitung. Total untuk Makassar dan sekitarnya terkumpul 15.000 km. Itu dikalikan dengan Rp. 1.000. Dananya tetap dari AHM," jelas Muhib, sapaan akrabnya.

Oh iya, menurut Indra Putra, meski secara presentasi penjualan bebek masih lebih besar di pulau Jawa, "Tapi secara future, di daerah kayak Kalimantan dan Sulawesi, masih membutuhkan motor jenis bebek. Lantaran insfrastrukturnya masih berkembang. Itu salah satu alasan kami menyelenggarakan Honda Grand Touring GTR 2016 di kedua pulau besar ini. Selain kondisi treknya yang memang menantang untuk menjajal kemampuan GTR 150," terang Indra.

"Makanya mengusung tema Back To Nature Adventure. Karena kondisi lintasannya yang pas buat berpetualang pakai GTR 150," sahut Muhib yang ikutan riding dari Mamuju hingga memasuki kota Majene. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular