Honda GL Pro Klasik Tetap Asyik

Motorplus - Jumat, 10 Juni 2016 | 20:00 WIB

Bagi Eza, pemilik Bengkel Berkah Jaya Motor, Jl. Ciamis, Kab. Ciamis, Jawa Barat, tampilan tunggangan tidak harus sesuai dengan usia. Karena itu, Honda GL Pro nya diubah tampil classic. Konsep modifikasi japst style jadi inspirasi Honda GL Pro punya Eza.

Honda GL Pro dengan gaya japs style ciri paling kelihatan rangka yang simpel. Rangka buritan tidak melebihi ban belakang. Sehingga untuk mewujudkan keinginannya rangka buritan dipotong beberapa cm dan disambung pipa sesuai ukuran rangka dirol kemudian disambungkan dengan rangka lama.

Tangki replika HD Sportster tampak lebih besar supaya Honda GL-Pro kelihatan klasik. Alhasil, harus ada penyesuaian dengan yang lainnya. Untuk mensiasati agar motor nampak seimbang dimensinya dop atau penutup aki dibuat ulang dari pelat besi dan dibuat agak besar. Untuk jok menyesuaikan meskipun terlihat simple tetapi tetap terlihat serasi.

Urusan kaki-kaki Eza menganut ban klasik dengan tapak lebar. Untuk pelek depan menggunakan produk Willwood dengan lebar 2.5 inchi kemudian dibalut karet bundar Swallow Virro 3 inchi. Untuk belakang velg Cham 3 inchi disandingkan dengam ban Swallow Classic 4 inchi.

Ada yang beda pada modifikasi klasik Honda GL-Pro  yang diterapkn Eza. Meski kuat gaya klasik, Honda GL Pro menerapkan sistem kopling hidrolik karya Berkah Jaya Motor, Ciamis.

BJM : 085 222 672 700 (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular