Modifikasi Noken As Yamaha Jupiter Time 8 Detik!

Motorplus - Jumat, 10 Juni 2016 | 09:38 WIB

Salah satu cara Yamaha Jupiter bida dapat time 8 detik, nokes as dirancang ulang. Durasi pembuka tutup katup alias noken as Yamaha Jupiter Z yang sanggup melesat 8 detik, juga dimainkan, yakni dibikin sebesar 280°, baik bagian in maupun ex.

Rincian kem Yamaha Jupiter bida dapat time 8 detik  dibikin di 40° sebelum TMA dan menutup di 60° setelah TMB. Sedangkan untuk katup ex, buka di 60° sebelum TMB dan menutup di 40° setelah TMA.

Berikutnya untuk angkatan katup, dipatok cukup tinggi, yakni 9,8 mm (in dan ex). Sehingga harus pakai per klep yang agak keras. “Diganti pakai per klep K1, trus dikombinasi lagi dengan per klep kecil punya Kawasaki Kaze. Jadinya pakai per dobel. Itu untuk menghindari floating, biar piston gak hajar klep,” jelas buka Ari, mekanik sekaligus manager tim yang bermarkas di Perum HSL, Jl. Mayor Unus Km.5 No. A5, Joyonegoro, Magelang,  sembari kasih tahu klepnya pakai keluaran BRT dengan diemeter 29/24 mm (in/ex). (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular