Bodi Dan Rangka Ubah Total Bikin Harley-Davidson Sporster 883 Jadi Cafe Racer (2-Abis)

Motorplus - Kamis, 16 Juni 2016 | 20:30 WIB

Sejatinya, Harley-Davidson Sporster 883 mengusung konsep cruiser, dengan sasis model drop seat. Nah, kontur seperti itu tak lagi digunakan untuk Harley-Davidson Sporster 883 bila mengusung konsep café racer. Rangka Harley-Davidson Sporster 883 dibikin ulang supaya bisa jadi cafe racer. 

“Makanya kita bikin ulang dari pipa seamless. Tentunya dengan sentuhan sandblasting,” papar pria yang doyan nyebut Cux itu.

Enggak comot bodi itu atau ini, semua dibikin dari nol. Membuat tangki dengan kapasitas 16 liter ala cafe racer untuk Harley-Davidson Sporster 883, fairing depan dan buntut hornet, Ari meraciknya dari bahan plat galvanis 1,2 mm. Paling seru saat finishing touch di warna body, terlihat rusty, namun mewah dengan sentuhan abu-abu doft dari Galsurite.

Ini dia yang bikin terlihat modern bro! Sok depan sudah menggunakan upside down lansiran Ohlins. Agar terpasang rapi, Ari bikin triple clamp dari aluminium untuk memegang sok tadi. Pelek dan ban dibikin sama ukuran dengan merek CCI, pelek depan-belakang 3,50x16” dan ban comot Firestone 5,00-16. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular