Modif Yamaha V-Ixion Street Fighter

Motorplus - Minggu, 12 Juni 2016 | 19:00 WIB

Ade Rismayanto merasa bosan, dengan tampilan standar motor Yamaha V-Ixion miliknya tersebut. Jika melihat semua produksi motor pabrikan keluaran anyar, sejatinya memang sudah menganut tampilan yang aerodinamis. Tapi di soal bentuknya, justru masih dirasa kurang dinamis. Ade lalu berusaha untuk memodif tampang Yamaha V-ixion lansiran 2014 ini dengan dibikin street fighter karena bosan.

“Sebelum motor dibikin street fighter karena bosan, saya coba untuk sharing dengan Kang Deff, selaku Minor Fighter (MF) support Kuningan. Dari situ, saya lantas memahami arti dari tema motor buntung acuan pembesut konsep Street Fighter yang banyak diaplikasi oleh kaum MF ini. Jadinya, saya pengin terapkan juga di besutan saya,” beber Ade Bonex, sapaannya.

Motor lalu diboyong menuju bengkel modif Inland Casteum, milik Kang Deff di Jl. Dukuh 1 No. 46, Linggajati, Kuningan, Jawa Barat. Tujuannya, untuk direstorasi dengan dibikin street fighter karena bosan . Ubahan motor buntung, pastinya mesti pangkas buntut motor. Kang Deff lalu memotong frame tengah hingga belakang, dengan ukuran 35 centi. Lantas di bikin lagi rangka baru dengan bahan pipa ukuran 22,5 mm, penopang dudukan joknya, “ cuap Arman Deffrian, nama lengkang Kang Ardeff.

Dilanjut dengan pemasangan sebagian baju ala motor buntung. Untuk sektor buntut motor, diterapkan cover bodi berbahan serat fiber. Bentuknya memang sengaja dibikin agak lancip, biar makin terkesan dinamis antara depan dan buritan. Termasuk juga cover shroud di area tangki, agar kesan motor yang dibikin street fighter karena bosan ini mudah didapat.

Untuk perangkat kaki-kaki dari konsep motor yang dibikin street fighter karena bosan, memang belum banyak dirubah. “ Sementara tetap mengandalkan bawaan asli motor. Karena saat ini, masih menunggu datangnya parts kaki limbah. Tentu saja supaya nanti makin terasa kekar dan kokoh tampilan keseluruhan motornya ini, “ urai Kang Deff.

Data Modifikasi  

Pelek depan   : Ori V-ixion 2,5 inch

Pelek belakang : Ori V-ixion 3,5 inch

Ban depan     : IRC 90/80-17

Ban belakang : Dunlop Sportmax 150/60-17

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular