Noken As Yamaha R25 Yamaha TJM

Motorplus - Jumat, 17 Juni 2016 | 10:50 WIB

Sama dengan silinder, klep Yamaha R25 milik tim Yamaha TJM tetap mengandalkan standar bawaan R25. Klep in Yamaha R25 berukuran 23 mm dan klep ex 19,5 mm, dengan diameter batang tetap 4,5 mm. Hanya noken as Yamaha R25 Yamaha TJM versi custom.

Noken as Yamaha R25 Yamaha TJM  di bagian isapnya membuka klep di 20º setelah TMA dan menutup 50º TMB. Sementara klep buangnya diset membuka di 50º sebelum TMB, dan menutup 20º setelah TMA. Dengan kata lain, durasinya dibikin kembar antara isap dan buang, yakni 250º. Untuk tinggi angkatan klepnya, diset sejauh 8,1 mm (in dan ex), dengan LSA 101º.

Untuk Throttle Body (TB), Hawadis masih pertahankan standarnya R25. Namun venturinya dibesarkan dari 32 mm (standar) jadi 34 mm. “Penyesuaian ini juga diakibatkan oleh penggunaan airscoop, koin atau kupu-kupunya custom,” tutup mekanik dengan 4 orang anak ini. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular