Hampir Setengah Juta Motor Terjual di Bulan Mei

Motorplus - Sabtu, 18 Juni 2016 | 18:13 WIB

Dengan kondisi ekonomi yang katanya sedang melemah ini. Berapa penjualan motor di Indonesia selama satu bulan? Menurut data distribusi yang dikeluarkan AISI (Asosiasi Industi Sepeda Motor Indonesia), tercatat hampir setengah juta motor didistribusikan di bulan Mei.

Dari data distribusi pabrikan anggota AISI (Honda, Suzuki, Yamaha, Kawasaki dan TVS), total 461.506 sepeda motor didistribusikan ke dealer di bulan Mei. Biasanya, angka penjualannya tidak akan jauh berbeda dari angka distribusi ini. Honda masih menjadi motor yang paling diminati dengan mendistribusikan 339.128 sepeda motor berbagai tipe. Dengan ini Honda menguasai 73 % market share sepeda motor di Indonesia.

Angka hampir setengah juta motor yang didistribusikan di bulan Mei juga andil dari Yamaha. Yamaha berhasil mendistribusikan sebanyak 112.145 sepeda motornya di bulan Mei. Menurun sekitar 8.000 unit dibandingkan bulan sebelumnya. Sedangkan Suzuki mendistribusikan 3.109 sepeda motor yang diikuti Kawasaki dengan 6.909 sepeda motor. Untuk TVS, bulan Mei lalu berhasil menjual sebanyak 215 unit. Jika dibandingkan dengan data distribusi bulan April, hanya Suzuki yang mengalami peningkatan distribusi. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular