Valentino Rossi Contek Gaya Pembalap Amerika

Motorplus - Minggu, 19 Juni 2016 | 13:36 WIB

Meski bisa dibilang menjadi pembalap paling sukses di Grand Prix, Valentino Rossi tidak segan untuk bilang dirinya suka mencontek gaya pembalap Amerika. Khususnya, Rossi mencontek gaya latihan pembalap Amrik. Menurut The Doctor, The Ranch yang ia miliki untuk sarana latihan sangat terinspirasi dari Kenny Robert dan Kevin Schwantz.

"Saya selalu iri saat melihat Kenny dan Kevin yang punya lahan latihan pribadi untuk meningkatkan skill dan melatih pembalap muda. Itu membuat saya tertarik untuk menconteknya dan membuat Ranch saya sendiri. Saya juga lebih memilih arena flat track yang beken di Amerika. Ini lebih aman dan meningkatkan kepekaan terhadap gerak motor," ucap Rossi.

Colin Edwards salah satu pembalap top asal Amrik juga berkomentar tentang Rossi yang contek pembalap Amerika. "Dia lebih pintar dari sekedar meniru gaya Kevin dan Kenny. Rossi membuat latihan di tanah lebih aman. Ia tidak terbang menggunakan motor trailnya dan menggunakan wearpack seperti pembalap aspal. Itu membuat peluang cedera yang disebabkan latihan berkurang drastis. Makanya banyak pembalap yang ingin latihan di situ," ucap Edwards yang sangat dekat dengan Rossi. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular