Alasan Mengapa MotoGP Assen Akan Digelar Hari Minggu Pertama Kali

Motorplus - Rabu, 22 Juni 2016 | 04:32 WIB


Untuk pertama kalinya sirkuit Assen, Belanda akan menggelar MotoGP di hari Minggu. Sebelumnya Sirkuit Assen selalu menggelar balapan di hari Sabtu sejak tahun 1928 silam. Wah udah lama banget yak? Kenapa sih sirkuit Assen tahun ini pertama kalinya menggelar MotoGP di hari Minggu?

Balapan digelar di hari Sabtu di Sirkuit Assen karena berbagai alasan. Salah satunya karena lokasinya yang berdekatan dengan Gereja yang menggelar ibadah pada hari Minggu. Untuk itulah Assen selalu menggelar MotoGP di hari Sabtu.

Namun, per tahun ini Assen akan menggelar balapan di hari Minggu kenapa demikian? "Kami akan telah memutuskan untuk memajukan jadwal balap dari Sabtu ke Minggu, dimulai pada 2016. Balapan di TT Assen akan digelar pada Minggu pada bulan Juni. Ini akan membawa keuntungan untuk masa depan, baik untuk MotoGP dan balap motor di Belanda secara umum." berikut pernyataan dari pihak Assen. 

Dengan bergantinya jadwal balap ke hari Minggu, maka jumlah penonton yang datang dan media yang meliput juga bisa bertambah layaknya event reguler MotoGP lainnya. Maka keuntungan yang didapat tentu akan lebih bertambah. (www.motorplus-online.com)  

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular