Material Jaket Dari Sarang Laba-Laba Lebih Kuat

Motorplus - Rabu, 22 Juni 2016 | 19:15 WIB

Sarang laba-laba akan bisa dijadikan material dasar untuk jaket. Pilihan sarang labar-laba untuk dijadikan jaket bikers karena sarang laba-laba lebih kuat dibanding material karbon. Material kevlar yang dipakai untuk jaket dengan standar safety yang tinggi.

Memang, selama ini pengembangan jaket biker harian lebih banyak dipengaruhi material untuk jaket outdor. Sayangnya, penggunaan material outdorr untuk jaket biker hampir dibilang enggak sesuai. 

Penelitin yang dikutip www.cycleworld.com jelas sarang labar-laba tiga kali lipat lebih kuat dibanding kevlar. Kelebihan lain, seandainya mau sobek atau putus saat ditarik akan bertambah panjang 30%-50% sebelum benar-benar putus.

Saat ini perusahaan  Spiber and North Face sedang membuat jaket berbahan dasar sarang laba-labar. Hasilnya setelah jadi jaket sepintas bahannya polister. (www.motorplus-online.com)

  

 

Penulis : Motorplus
Editor :

Video Pilihan




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

Tag Popular