Yamaha 05GEN Motor Roda 3 Ramah Lingkungan

Motorplus - Jumat, 24 Juni 2016 | 04:48 WIB

Kemarin (23/6), Yamaha Motor Coorporation, Ltd Jepang baru saja memperkenalkan sepeda motor konsep roda 3 terbaru mereka. Sepeda motor roda tiga ini diberi nama Yamaha 05GEN. Menurut EM-Plus, Yamaha 05GEN enggak murni motor karena ada pendal seperti sepeda konvensional. Meski demikian Yamaha bilang ini adalah sepeda motor yang menganut sumber tenaga full elektrik.

Yamaha 05GEN ini didesain oleh Toyo Ito, seorang lulusan Department of Architecture at the University of Tokyo. Pria kelahiran 75 tahun yang lalu ini adalah orang yang bertanggung jawab atas desain Yamaha 05GEN. Yamaha 05GEN sendiri menganut bahasa desain Weareable Mobilty.

Artinya diharapkan Yamaha 05GEN dapat digunakan oleh penggunannya dalam kondisi apapun dan oleh siapapun seperti orang yang memakai baju yang nyaman dan tepat. Motor ini juga memiliki kanopi, yang menurut Yamaha diibaratkan sebagai payung, jadi seolah pengguna Yamaha 05GEN ini sedang berjalan-jalan menggunakan payung jika mengendarai motor ini. Hmm... Menarik juga buat jalan-jalan sore nyari takjil. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular