Michelin Siapkan Ban Baru Di MotoGP Assen

Motorplus - Sabtu, 25 Juni 2016 | 15:00 WIB

Kondisi sirkuit Assen, Belanda kerap berganti-ganti cuaca dalam satu hari. Maka itu Michelin siapkan ban baru untuk MotoGP Assen. Selaku pemasok tunggal ban di MotoGP tahun ini, ban baru yang akan disuplai dari pabrikan karet bundar asal Prancis untuk ban asimetris dan ban belakang.

“Kami siapkan tiga pilihan untuk ban depan. Pilihannya soft, medium dan hard. Untuk ban belakang dua pilihan, medium dan hard. Ada juga untuk ban intermediate dan hujan,” ungkap Piero Taramasso, Manager of Michelin MotoGP Programme ketika diwawancarai reporter MotoGP.

Dengan Michelin siapkan ban baru di Assen, ban belakang asimetris memiliki kompon yang lebih keras untuk sisi kanan. Sedangkan sisi kiri, lebih lembut. Hal ini, terkait dari suhu trek yang kadang bisa mencapai kondisi panas. Apalagi, permukaan trek Assen juga tergolong cukup memakan kompon ban.

Selain itu, karakter Assen yang memiliki tikungan cepat lebih banyak di sisi kanan ini yang membuatkan Michelin siapkan ban baru di Assen. “Tetapi hanya komponnya yang baru, untuk karkas-nya tetap sama seperti balap seri sebelumnya,” tambah Piero.

Dengan ban baru ini, diharapkan kinerja ban menjadi lebih sesuai dengan kebutuhan. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular