Modif Noken As Yamaha Mio Drag Bike Jawara

Motorplus - Jumat, 8 Juli 2016 | 15:52 WIB

Buka-tutup kedua klep Thailand di Yamaha jawara drag bike ini dikomandoi noken as atau kem, yang profilnya sudah dicustom ulang. Untuk bagian in, durasinya dibikin jadi 281°, dengan lift 10,2 mm. Sedangkan ex-nya 282°, dengan lift 10 mm.

“Butuh nafas yang panjang supaya atasnya cepat dan ngejambak. Makanya ubahan noken as-nya ketemu pas seperti itu,” terang warga Kediri ini.

Untuk bisa meraih putaran mesin yang cepat dari putaran bawah hingga atas, magnet standar dibubut jadi tinggal 750 gram. “Ukuran itu sudah cukup. Dengan begitu, putaran kruk as yang sudah dibalance ulang pakai timah, akan jadi lebih ringan dan tidak getar,” imbuh pria lulusan Sarjana Seni Rupa ISI Jogjakarta ini.

Mengimbangi kinerja pulley custom, Jamaludin coba menyesuaikan setingan di pulley sekunder. Modif Yamaha Mio Drag Bike Jawara Dengan Pulley Custom. Yakni per CVT yang ada di pulley belakang itu diganti yang ukuran 1.500 rpm. Itu pun masih diganjal lagi pakai ring setebal 4 mm. Sedangkan kampas gandanya diganti pakai tipe karbon berlabel SPS. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular