Lebih Baik Cuci Helm Sendiri (Bagian 2)

Motorplus - Jumat, 8 Juli 2016 | 13:26 WIB

Sebelumnya sudah dijelaskan kalau membersihkan helm di tempat pencucian helm seperti yang tersedia di mall bisa merusak kualitas helm. Wahyu Utama, yang buka jasa perawatan Apparel Riding 1DS menjelaskan penggunaan suhu tinggi yang dilakukan untuk proses pengeringan jeroan helm tersebut yang bikin kualitas dan tingkat keamanan helm bisa menurun.

“Dalam proses pengeringan itu, helm dimasukkan ke tempat yang mirip oven, biar cepat kering. Nah, efek dari suhu tinggi, bisa bikin busa pipi jadi kempes dan lapisan helm bisa melengkung jika terlalu sering. Atau perekat yang ada pada helm jadi lumer,” jelasnya. (Baca lanjutan - Lebih Baik Cuci Helm Sendiri (Bagian 3 Habis))

Oleh karena itu, ia menyarankan lebih baik untuk mencuci sendiri helm kesayangan apalagi yang berlabel merek terkenal seperti Arai, Shoei dan sebagainya. Apalagi jika kalau cuma membersihkan bagian busanya saja, bisa kok dilakukan sendiri di rumah. Usahakan sempatklan waktu lah bro! (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular