Rekondisi Kaki-Kaki Motor Sebelum Perjalanan Jauh

Motorplus - Minggu, 3 Juli 2016 | 19:12 WIB

Yang tidak kalah penting kesehatan kaki-kaki motor sobat. Pertama, mulai dari yang paling kelihatan dulu, “Kembangan ban wajib diatas 85%, yang bisa dilihat melalui Tire Wear Indicator (TWI) kalau mau diajak jalan jauh. Kalau enggak bisa bahaya, karena ban udah enggak mencengkram sempurna ke jalan. Intinya rekondisi kaki-kaki motor sebelum perjalanan jauh,” papar Ali Syahab, Technical Support Section Head PT Suryaraya Rubberindo Industries ketika MOTOR Plus sowan ke kantornya di kawasan MM2100 Cibitung.

Keselarasan pelek juga enggak kalah penting, soalnya berkaitan dengan kenyamanan berkendara. “Pelek yang sudah speleng parah, baiknya dipress dulu sebelum melakukan perjalanan jauh,” papar Sutarno dari bengkel spesialis press pelek Nano Gemilang Jaya Motopress di Bekasi, Jawa Barat.

Masih berkaitan kenyamanan, sokbreker juga kudu dicek. Kalau udah meler atawa bocor, mending diservis agar redaman suspensi dari permukaan jalan terhadap motor tetap nyaman. “Sokbreker yang sehat, juga berkaitan dengan handling motor yang baik, makanya sokbreker kudu fit,” papar Dwi Sulistyo Nugroho, kepala bengkel TDR Technology Canter distributor sokbreker YSS di Cakung, Jakarta Timur. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular