Nih Motor Yang Digunakan Film Warkop DKI Reborn

Motorplus - Sabtu, 2 Juli 2016 | 15:30 WIB

Banyak spekulasi yang beredar mengenai motor apa yang bakal dipakai oleh trio Warkop DKI Reborn untuk film terbaru mereka. Maklum sekuel CHIPS dahulu adalah salah satu film legendaris warkop DKI yang kental dengan motor. Kalau dulu, pakai basis motor Kawasaki KZ200 alias Kawasaki Binter Merzy. Lalu, motor apa yang digunakan di Warkop DKI Reborn yang muncul di era modern?

Nah ternyata film Warkop DKI Reborn Jangkrik Boss part 1 yang rencananya bakal tayang tanggal 8 September itu kini menggunakan Yamaha XJ900 Police Bike. Motor yang sudah cukup familiar bagi masyarakat Indonesia. Yup, motor yang biasa digunakan pasukan PATWAL.

Motor tersebut sebenarnya motor lawas karena sudah dipakai oleh Kepolisian Republik Indonesia sebagai motor dinas. Motor berkapasitas 892 cc tersebut biasanya difungsikan sebagai motor VIP Escort PATWAL alias Patroli Pengawalan. Sebenarnya kini banyak motor baru yang digunakan pasukan PATWAL yang lebih modern seperti motor Victory keluaran Amerika. Namun, kalau soal historik di Indonesia XJ900 jelas lebih punya kesan spesial di hati masyarakat Indonesia dibanding Victory. Mungkin itu juga yang jadi pertimbangan. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular