Valentino Rossi : Memahami Kondisi Ban Jadi Kunci Keberhasilan Di MotoGP Jerman

Motorplus - Jumat, 15 Juli 2016 | 06:41 WIB

Valentino Rossi sang juara dunia sembilan kali, mewaspadai sifat 'tertentu' pada sirkuit Sachsenring. Yaitu, cuaca yang tidak menentu di akhir minggu ini. Meskipun begitu, dia percaya dengan performa dari ban baru Michellin. Menurut Rossi memahami kondisi ban menjadi kunci keberhasilan di MotoGP Sachsenring, Jerman.

"Sachsenring sangat berbeda dengan trek lain, sangat sulit dalam menentukan pilihan ban. Sebelumnya dengan Bridgestone, kami masih memiliki banyak masalah. Karena anda perlu kompon yang sangat keras pada bagian ban sebelah kiri. Setelah itu, anda hanya punya dua atau tiga tikungan ke sebelah kanan, dan itu sangat berbahaya," bilang Rossi kepada awak media saat jumpa pers kemarin di MotoGP Jerman.

Sayangnya, saat ini cuaca sedang buruk dan sangat dingin hingga akhir Minggu nanti. Jadi, minggu sangat sulit bagi para pembalap untuk menentukan kondisi ban. "Tahun lalu, cuaca cukup baik di sini, dan kami bisa bekerja dengan baik. Kami semua berharap, Minggu ini cuaca akan cerah dan lintasan kering," ungkapnya.

"Kami menguji tiga sampai empat kali ban Michellin di tahun lalu, itu membuat kami khawatir akan mengalami crash dan tidak mendapatkan feeling di bagian ban depan. Karena itulah, Yamaha membuat tunggangan kami berbeda saat menggunakan Michellin, dengan distribusi bobot yang berbeda pada penggunaan tangki di bagian belakang. Tapi, setelah Michellin melakukan peningkatan yang cukup banyak terutama di bagian ban depan, kami akan melakukan pengaturan ban yang mirip seperti Bridgestone dahulu," tutup Rossi. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Nurul




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular