Cara Atasi Baut Nap Gir Patah

Motorplus - Kamis, 15 September 2016 | 17:01 WIB

Pemilik tim merangkap mekanik Honda Daya Kaka Racing FDR CLD FSCM, Hidayat alias Kaka pernah mengalami baut nap gir patah ketika sedang latihan. Enggak panik, Kaka punya cara atasi baut nap gir patah. “Cuma diganti pakai baut berukuran 14 mm,” tambah pemukim di Jl. Wibawa Mukti, No. 44, Jati Asih, Bekasi ini. Tetapi, sebelumnya nap gir kudu diakalin dulu agar baut yang lebih gede tadi bisa masuk.

Jika pada umumnya nap gir posisi baut pengikatnya ada di dalam dan menjorok keluar, kini diubah posisinya. “Posisinya dibalik. Jadi, baut bawaan dicopot, lalu dudukannya dibor lebih gede dikit dan ditap ulang sesuai diameter ulir baut 14 mm,” terang Kaka yang kasih tahu cara atasi baut nap gir patah.

Cara atasi baut nap gir patah dijamin mudah bin gampang untuk ditiru. Yang membanggakan lagi, trik ini sudah dibuktikan di balap. “Sekarang enggak ada lagi tuh kejadian baut kabur, makanya Honda Sonic 150R saya juga diterapkan trik yang serupa,” girang Kaka. Oh ya, jangan lupa jika nap gir sudah di-recoil, baut pengikat sproket wajib disesuaikan dengan baut yang akan dipasang. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular