Lahan 120 Hektar Untuk Sirkuit MotoGP Di Jakabaring Palembang

Motorplus - Kamis, 21 Juli 2016 | 05:20 WIB

Nampaknya Sumatera Selatan tidak main-main dengan rencana meraka membangun sirkuit untuk perhelatan MotoGP di Indonesia. Apalagi, setelah pihak Dorna menyinggung soal rencana sirkuit Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan, di surat yang dikirim ke Menpora. Sumsel terlihat sudah siap, bahkan sudah mengirimkan master plan ke pihak Dorna selaku promotor MotoGP.

Untuk membangun sirkuit berstandar internasional, pemerintah Sumsel ternyata sudah menyiapkan lahan seluas 120 hektar. "Kita sudah menyiapkan lahan seluas 120 hektar. Lahannya sekarang sudah kita beri pagar. Berarti sudah tidak ada lagi sengketa soal pembebasan lahan," ucap Kepala Bidang Tata Bangunan dan Perumahan Dinas PU Cipta Karya Provinsi Sumsel Aminuddin yang dilansir dari Tribun Sumsel.

Sirkuit yang kabarnya akan diberi nama sirkuit Jakabaring ini rencananya akan dibangun di sekitar Jakabaring Sport City (JSC). Untuk lokasi tepatnya, sirkuit akan ada di area belakang Lapangan Menembak di JSC. Kita tunggu saja kelanjutan proyeknya. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular