Posisi Dimas Ekky Di Suzuka 8 Hours Endurance

Motorplus - Minggu, 31 Juli 2016 | 12:11 WIB

Dimas Ekky dan Zaqhwan Zaidi dari tim Satu Hati Honda Asia menunjukkan progres yang bagus di Suzuka 8 Hours Endurance Race. Tahun lalu Dimas start dari posisi 13 kini start dari grid 11. Bahkan Dimas hampir masuk sebagai pembalap top 10 trial untuk memperebutkan pole position. Jarak dengan rider nomer 10 hanya 0,0021 detik.

Ketika tulisan ini diturunkan, Dimas sedang geber di Suzuka yang berada di posisi 5 dengan total waktu yang tertempuh 2 jam 37 menit dengan total 71 lap. Posisi nomer 5 ke bawah diisi pembalap-pembalap MotoGP dan superbike. Seperti Nicky Hayden dan Pol Espargaro. 

Dengan melihat kondisi seperti itu, target Dimas tidak muluk-muluk. "Finish posisi 5 sudah bagus," jelas Margono Tanuwijaya Marketing Director PT Astra Honda Motor yang memantau langsung jalannya lomba.

Jika saja Dimas finish posisi 5 sudah sangat bagus. Mengingat balapan kelas dunia ini diikuti 57 tim dari 163 negara. 

Apalagi mengingat jumlah rider yang cukup minim. Tim-tim lain banyak diikuti 3 pembalap, sementara Dimas hanya turun dengan Zaqwan Zaidi. Pembalap ke-3 yaitu Ratthapong Wilairot tidak bisa ikut lomba karena cedera tangan. Jatuh ketika babak free practic di hari Kamis lalu. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular