Honda Sonic 150R Naik Podium Kejurnas MotorPrix MP5 Berkat Kem (2)

Motorplus - Selasa, 2 Agustus 2016 | 12:45 WIB

Karena regulasi MP5 melarang melakukan ubahan di bagian piston dan klep, maka Kendo memaksimalkan profil kem bawaan Honda New Sonic 150R. “Durasinya dibikin 260°, baik in maupun ex. Rinciannya gak hafal, karena kem ini benar-benar baru jadi. Tapi, yang jelas lift kem in-nya dibikin 8,7 mm dan ex 8,5 mm,” akunya.

Untuk bisa menaklukan sirkuit Lanud Gading, Wonosari, Yogyakarta yang berkarakter rolling speed, rasio transmisi diset ulang Kendo. “Karena gigi I dan II standarnya terlalu enteng, maka saya bikin berat. Rinciannya gigi I pakai kombinasi 12/35 dan gigi II : 18/30. Sisanya masih standaran,” jelasnya.

Sebagai otak dari mesin milik Pradana Bobby, Kendo lebih andalkan produk dari aRacer tipe RC1. “Seting AFR-nya tidak terlalu menentu, karena trek Wonosari ini lumayan panas. Kira-kira bermain di angka 11,8: 1 sampai 12,8: 1,” tutupnya. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular