Cal Crutchlow Bilang Sirkuit Sepang Bermasalah

Motorplus - Selasa, 2 Agustus 2016 | 05:43 WIB

Pasca pengaspalan ulang sirkuit Sepang, Malaysia beberapa waktu lalu, Cal Crutchlow bilang sirkuit Sepang bermasalah. Crutchlow sendiri baru-baru ini bersama Michele Pirro dan Colin Edwards berkunjung langsung ke Malaysia untuk melihat kondisi sirkuit Sepang. Mereka berkunjung ke Sepang setelah jadwal tes ban Michelin di Sepang yang diagendakan bulan Juli dibatalkan akibat kondisi lintasan.

"Kondisi sirkuit tidak bagus sama sekali. Kita tahu betul kondisi sirkuit ini sebelumnya. Kini banyak genangan yang terjadi di aspal sirkuit. Uniknya, basah di pagi hari akan hilang disengat Matahari pada siang hari. Tapi, pada sore hari air itu tiba-tiba muncul bahkan lebih parah dari pada pagi hari," ucap pembalap Inggris.

Crutchlow juga menyesalkan kalau kejadian ini membuat aspal sirkuit menjadi lebih kotor. "Mungkin para pembalap MotoGP nantinya akan tetap kencang dengan kondisi trek seperti ini. Namun, saya yakin dengan aspal lebih bersih pembalap akan bisa 3 detik lebih cepat," tambahnya.

Kini pengurus sirkuit sepang bersama dengan berbagai pihak yang terlibat dalam pengaspalan ulang tengah mencari tahu akar masalahnya. Diharapkan masalah sirkuit Sepang saat ini tidak mengganggu seri MotoGP Malaysia yang berlangsung 28-30 Oktober mendatang. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular