Modif Honda Blade 125 Fi Tunggangan Pembalap Gemuk

Motorplus - Selasa, 2 Agustus 2016 | 16:28 WIB

Mario Surya Aji alias Mario S.A yang memperkuat tim Sidrap MPM Honda Nissin IRC KYT Trijaya merupakan salah satu rising star di kelas pemula MP5 (150 cc standar pemula B) & MP6 (125 cc standar pemula B). Rider bertubuh gempal tersebut berhasil memenangkan lomba kelas MP6 di Sirkuit Lanud Gading, Wonosari Yogyakarta pada 17 Juli lalu.

Mario tergolong rider yang gemuk sehingga mudah untuk dicari di area paddock. Di usianya yang baru menginjak 12 tahun bobotnya mencapai 50 kg. Namun, berkat keandalan sang mekanik yaitu Haris “Mletis” Sakti Mario dapat menunjukkan skillnya di kelas pembibitan ini.

“Mario itu gemuk tapi punya skill balap yang bagus untuk anak seusianya. Untuk itu saya lebih memfokuskan untuk mengejar torsi dari pacuan rider asal Magetan, Jawa Timur ini,” ungkap Mletis.

Demi memuluskan jalan Mario menggapai podium Mletis membekali pacuannya dengan Piston buatan Bintang Racing Team (BRT) dengan ukuran 53,4 mm dan ECU tipe juken 3. "Selain itu porting dan atur ulang durasi kem jadi kunci motor mario bisa melesat," ungkap Mletis.

Lalu apa lagi spek lengkap dari motor milik Mario? Semua akan diulas lengkap di MOTOR Plus edisi 909 yang akan terbit pada Rabu 3 Agustus 2016 besok bro. So jangan sampai ketinggalan ya! (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular