Yamaha Indonesia Training Mekanik Untuk Pembalap Wild Card ARRC Sentul

Motorplus - Kamis, 4 Agustus 2016 | 11:00 WIB

Pabrikan Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memberikan bantuan mesin Yamaha YZF-R25 kepada para mekanik pembalap wild-card. Sebelum langkah set-up motor, maka tuner-tuner yang terlibat diberikan pengarahan dahulu dalam sesi Yamaha Technical Academy (YTA).

Ini berhubungan dengan pemahaman Peraturan AP250 di Asia Road Racing Championship (ARRC) 2016 yang berbeda dengan gelaran Sunday Race ataupun Kejurnas IRS (250 cc). Terutama dalam konteks perangkat camshaft dan magnet yang wajib standar pabrik. Kalau di Sunday Race dan IRS boleh dimodifikasi atau diganti.

Persiapan juga berhubungan dengan pemahaman regulasi ARRC 2016 kelas AP250. Termasuk memahami potensi mana dari kudabesi YZF-R25 yang diperbolehkan untuk diupgrade. Tentu saja, ada sharing informasi dengan tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) yang telah eksis selama dua tahun penyelenggaraan ARRC dan dikomandoi Wahyu Rusmayadi selaku manager tim.

“Jadi tantangan kita dalam hal porting dan mapping pengapian. Selebihnya memang dominan standar,“ timpal Yogie MBKW2, tuner yang mengawal JR Deden dan siap didukung ECU pengapian label aRacer. Khusus mekanik Hawadis yang memback-up kudapacu M Zaky, dipastikan sudah memahami regulasi AP250 karena memang dalam dua tahun ini ikut berkompetisi di ARRC. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular