Lari Honda Vario 110 Bore Up Nahan (Bagian 1)

Motorplus - Kamis, 11 Agustus 2016 | 05:00 WIB

Kejadian aneh dialami Rudhra Bimo, punggawa majalah JIP pada Honda New Vario 110 eSP. “Motor sudah di-bore up 130 cc, tapi saat dipakai, akselerasinya suka tertahan. Mirip seperti gejala rem ngunci! Sempet pusing apa yang jadi biang keladinya,” terang Bimo. Udah coba ngecek beberapa part, ternyata aman.

Doi sih curiganya masalah ada pada sistm pemasok bahan bakar. “Iseng mengendorkan tutup tangki dan coba riding, eh, ternyata gejala seperti tertahan itu hilang,” tutur Bimo sambil garuk-garuk kepala. Mungkin itu terjadi karena saluran udara yang terdapat di tutup tangki sudah mulai tertutup kotoran.

Menggunakan akal pintarnya, Bimo menemukan solusi unik untuk mengatasi masalah ini. Penasaran dengan solusi yang dilakukan. Silahkan baca bagian 2. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular