Jumlah Ban Yang Digunakan di Ajang ARRC Sentul

Motorplus - Selasa, 9 Agustus 2016 | 05:25 WIB

Dunlop jadi penyuplai ban tunggal untuk ajang Asia Road Racing 2016. Semua kelas mulai Supersport 600, AP 250, Asia Dream Cup, Underbone 130 cc dan Suzuki Asian Challenge disuplai oleh Dunlop di semua seri. Enggak tahunya ribuan pasang ban disiapkan untuk semua kelas ARRC musim ini, termasuk ARRC Sentul.
    
Untuk mensukseskan seluruh seri ARRC tahun ini Dunlop menyediakan sekitar 1.400 set ban setiap serinya. "Rata-rata kami menyiapkan sekitar 1.400 ban untuk tiap seri. Ini untuk semua kelas mulai dari sport sampai underbone," jelas Kentaro Kobayashi selaku Motorcycle Tyre Department Dunlop di ajang ARRC.
    
"1.400 ini berlaku untuk semua kelas. 300 diantaranya untuk ban kering kelas Supersport, 240 untuk ban basah kelas supersport. Di kelas AP250 kami menyiapkan 240 ban kering dan 240 basah. Sementara sisanya untuk kelas lain seperti ADC, SAC dan Underbone," tambah Kobayashi.
    
Menurut Kobayashi untuk seri Sentul kali ini para pembalap di kelas Supersport 600 menggunakan tipe ban yang berbeda ketimbang seri sebelumnya. "Untuk kelas 600 di Sentul mayoritas rider menggunakan ban Hard di depan dan Soft di belakang. Karena sirkuit disini tergolong bumpy sehingga banyak yang memilih soft untuk belakang. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular