Gaya Berkendara Marquez Di Brno Bikin Ban Cepat Habis

Motorplus - Sabtu, 20 Agustus 2016 | 16:01 WIB

Honda RC213V tunggangan Marc Marquez mengalami slide saat masuk tikungan ke 13. Nampaknya Marquez mengalami masalah dengan gaya balapnya untuk menjaga kondisi ban. Maklum, sirkuit Brno di Ceko yang menjadi tuan rumah MotoGP seri XI memang memiliki karakter rolling speed dengan tikungan panjang. Makanya, kondisi ban gampang terkuras.

"Di Austria lalu pada sesi latihan bebas pertama saya finish kesepuluh dan saya mengatakan itu bukan posisi asli saya. Hari ini di Brno saya bisa raih posisi pertama tetapi tidak posisi saya yang sebenarnya. Sebab, saya hanya bisa cepat di atas lintasan selama dua atau tiga lap. Sepertinya kedua pembalap Yamaha yang kuat di sini, karena mereka pintar untuk menjaga kondisi ban dengan baik," ungkap Marquez.

"Kita lihat besok, apakah kita dapat meningkatkan ritme balap, terutama untuk mendapatkan top speed yang lebih tinggi. Sebab, Andrea Iannone bersama Ducati begitu cepat di sirkuit ini," tambahnya. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular