Modif Honda All New Sonic 150R Ngacir Dengan Throttle Bodi CB150R

Motorplus - Kamis, 25 Agustus 2016 | 11:59 WIB

Panji mekanik andalan tim ART Kalimantan Barat hanya membutuhkan injector milik Honda CB150R untuk dipasang pada Honda All New Sonic 150R, dibikin double injector dengan tambahan 1 injector lagi milik Honda CB150R untuk menghasilkan pengabutan bahan bakar yang lebih maksimal.

“Masing-masing injector disetting untuk menyemprot 150 ml/s dimodel pararel, untuk selain itu enaknya lagi bisa di reamer hingga menjadi ukuran 32,8 mm. hasilnya lebih maksimal lagi tuh,” ungkap Panji yang berbadan subur ini.

Hasilnya, Dhiya Udin pembalap asal Kalimantan Selatan menjadi runner up di Motorprix seri 2 beberapa waktu lalu.

ECU

Mengandalkan ECU milik Aracer yang dipercaya lebih mudah untuk pengaplikasian throttle bodi custom milik Honda CB150R, “Masih fokus pada throttle bodi milik CB150R dulu, semantara memaksimalkan yang ada supaya bisa mengembangkan sector lain,” beber Panji lagi.

Kompresi

Untuk kompresinya Panji mematok ukuran 12,4 : 1 yang didukung piston BRT berdiameter 57, 25 mm dengan mendem sekitar 0,8. “Klepnya sudah mengaplikasi bahan titanium lebih ringan dengan ukuran 24 mm (in) dan 21 mm (ex), durasi kem open di angka 33 (in) dan 56 (close) total durasinya menjadi 269,” tambah mekanik asal Jawa ini.

Data Modifikasi

Ban : FDR, 90/80

ECU : Aracer

Throttle bodi : Honda CB150R custom

Knalpot : Kawahara (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular