Enggak Mau Celaka Jangan Malas Bersihkan Motor

Motorplus - Senin, 29 Agustus 2016 | 12:08 WIB

Alamsyah warga Bekasi dibikin keki pada suatu malam. Saat pulang kantor dini hari dengan Yamaha X-Ride kesayangannya doi hampir saja terjungkal. Pas dicek akibat kotoran di bagian pengereman. Karena enggak rajin dibersihkan, rem belakang motor enggak bekerja maksimal.

"Enggak terlalu kencang sih, di tikungan parabolik lagi jalan sekitar 80 km/jam harus rem mendadak karena ada kucing nyebrang. Pas ngerem mendadak rem belakang enggak balik, alhasil motor oversteer," kisah pria berkacamata ini.

Beruntung dengan segala upaya khas amatiran, motor berhasil  dikendalikan. Tentu saja pria yang akrab disapa Alam ini khawatir. "Padahal belum lama bersihkan kabel rem pakai minyak goreng, tapi kok bisa ngunci, wah bahaya nih mana belum kawin lagi," canda Alam. Beruntung Alam kenal baik dengan Stephanus Martin dari bengkel Pandu Motor dibilangan Tipar Cakung, Jakarta Timur.

Setelah dianalisa baru ketahuan penyebab macet rem di motornya. "Kotoran yang menempel di sela-sela rem teromol dapat menghambat pergerakan paha rem, makanya jangan malas cuci sepeda motor," nasihat pria yang akrab disapa om Martin ini. Tuh bro jangan malas nyuci motor ya! (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular