Cuaca Panas Di CEV Repsol Portugal Warnai Sesi Kualifikasi

Motorplus - Minggu, 28 Agustus 2016 | 10:44 WIB

Perjuangan yang tak mudah musti dilalui dua pembalap Indonesia yang berlaga di ajang CEV Repsol di sirkuit Algarve, Portugal (27-28/8). Dimas Ekky Pratama dan Andi Gilang harus puas memulai balap yang digelar 28 Agustus dari posisi 8 dan 22. Hal ini terkait dari hasil kualifikasi yang kurang maksimal yang dilakukan kemain (27/8).

"Ketika saya sudah mampu mendapatkan waktu terbaik, ada pembalap yang jatuh di depan saya dan memaksa saya harus mengurangi kecepatan," aku Gilang yang tampil di kelas Moto3.

Akibat kejadian itu, Gilang harus kehilangan waktu untuk membuat lap time terbaik lagi di CEV Repsol Portugal kali ini. Padahal, pacuannya sudah mengalami penggantian ban baru. So, ia pun kudu puas harus start dari posisi 22.

Begitu juga dengan Dimas Ekky yang harus memulai balap dari posisi delapan. "Kami membuat kemajuan di sesi kualifikasi. Target kami meraih waktu 1 menit 46 detik, tapi kondisi lintasan sangat panas sehingga kami tidak bisa meraihnya. Sisi positifnya kami menjadi tim yang mampu membuat kemajuan dibandingkan pembalap lainnya," ungkap Dimas yang bertarung di kelas Moto2.

Menurut Dimas, kondisi trek yang panas di sesi kualifikasi akan mirip dengan sesi race nanti. Maka itu, ia pun melakukan beberapa set-up tambahan di pacuannya. Khususnya untuk bagian depan. So, semoga Dimas dan Gilang mampu memberikan yang terbaik untuk Indonesia diajang balap dunia. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Nurul




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular