Michelin Bawa Ban Baru Ke Silverstone

Motorplus - Rabu, 31 Agustus 2016 | 20:13 WIB

Dengan cuaca yang tak menentu di Inggris, Michelin bawa ban baru ke silverstone yang jadi tuan rumah balap MotoGP seri ke-12 (04/9). Hal ini, tentunya untuk memberikan pilihan kepada para rider tentang ban apa yang akan mereka pakai.

“Kami bawa kompon baru untuk ban belakang yang kami percaya bisa bekerja sangat baik, basis kontruksi ban ini berdasarkan kesuksesan ketika sesi kering di Brno lalu ketika Marc Marquez dan Jorge Lorenzo memecahkan lap rekor terbaik mereka,” ungkap Piero Taramasso yang Manager of Two Wheel Motorsport Group Michelin.

Wajar jika Michelin merasa ban baru ini bisa memenuhi kebutuhan para rider tentang pilihan ban. Itu karena karakter pengikisan ban oleh aspal Silverstone tergolong lebih rendah ketimbang sirkuit Brno di Rep. Ceko.

Tetapi tetap saja, Michelin juga siapkan ban dengan karakter asimetris. Soalnya lay out sirkuit sepanjang 5,9 km ini banyak dihiasi tikungan high speed. Belum lagi, jumlah tikungan keseluruhan yang mencapai 18 tikungan. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular