Jorge Lorenzo Punya Catatan Lebih Baik Dari Valentino Rossi di Silverstone

Motorplus - Kamis, 1 September 2016 | 05:22 WIB

Jelang MotoGP Inggris di Silverstone akhir pekan ini tentu menarik untuk memprediksi siapa yang akan berjaya di Sirkuit yang sudah berdiri sejak 1943 ini. Jorge Lorenzo jadi salah satu kandidat terkuat untuk berdiri di podium tertinggi di Silverstone. Pasalnya X-Fuera menjadi pemegang pemenang terbanyak di Silverstone dengan tiga kali menang yakni pada tahun 2010,2012 dan 2013.

Sementara rekan setimnya Valentino Rossi tidak memiliki catatan bagus di Silverstone. Rossi hanya mampu menang sekali yakni pada musim 2015 lalu. Silverstone sendiri digunakan sejak 2010 silam di ajang MotoGP dimana perhelatan MotoGP sebelumnya digelar Donington Park.

Pimpinan klasemen sementara Marc Marquez juga memiliki peluang besar. Ia sudah dua kali menang di Silverstone dimana pertama kali pada 2010 ketika ia masih bermain di kelas 125cc dan pada 2014 dimana ia meraih gelar juara dunia keduanya di akhir musim.

Ducati tidak memiliki catatan bagus di trek ini jika balapan digelar dalam kondisi kering karena tidak pernah meraih satupun podium. Podium pertama Ducati di Silverstone diraih pada musim 2015 lalu ketika balapan digelar dalam kondisi hujan. Musim lalu Ducati mengasi podium dua dengan Danilo Petrucci dan Andrea Dovizioso di posisi ketiga.  (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular