Modif Yamaha Vega Jawara Berkat Klep Honda CBR 250

Motorplus - Minggu, 4 September 2016 | 05:30 WIB

Kelas Bebek 4-tak 130 cc Pemula Jatim di drag bike mulai banyak peminatnya, salah satunya tim Andy Speed Halet Jaya yang mengandalkan Jhendra Peking sang eksekutor di jalur 201 meter. Mengandalkan motor Yamaha Vega keluaran 2008, Louis Marcel sang mekanik yang juga mantan dragster mengaplikasikan klep Honda CBR250 untuk dikawinkan dengan head Yamaha Vega. Jadi penasaran dengan modif jeroan Yamaha Vega jawara berkat klep Honda CBR 250 ini.

"Dimodif bagian payung dan batang yang awal ukuran payungnya 30 mm dan 25 mm jadi 29 mm dan 24 mm. Sedangkan batang ukuran 4,5 mm," buka mantan dragster era 2007 silam ini.

Dengan begitu, kompresi sengaja dibikin 14 : 1 supaya power besar dengan perpaduan piston UMA 55,5. Dipadukan dengan kampas kopling milik Satria R makin membuat Vega terus mengisi power di tiap perpindahan gigi.

"Enaknya kampas kopling lebih tebal dan awet, perpindahan gigi makin terus terisi," beber pria yang membuka bengkel di jalan Medokan Sawah 64, Surabaya.

Hasilnya, di kelas bebek 4-tak 130 cc Pemula Jhendra Peking berhasil menorehkan waktu 8,163 detik. Begitulah modif jeroan Yamaha Vega jawara berkat klep Honda CBR 250.

Data Modif
Karbu : UMA 28
Knalpot : Andy Speed
Magnet : Bubut (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular