Bos Ohlins Indonesia Bilang Tidak Ada Sok Yang Sempurna

Motorplus - Kamis, 8 September 2016 | 05:25 WIB

MOTOR Plus mendapatkan undangan dari Ohlins Indonesia untuk mengikuti pelatihan kerja suspensi di markasnya yang berlokasi di Cikini, Jakarta, Rabu (7/9). Materi yang disampaikan sangat menarik. Secara garis besar bisa dibilang membedah cara kerja suspensi di motor. Paling menarik, bos Ohlins Indonesia bilang tidak ada sok yang sempurna.

"Ada 4 hal penting yang bisa dilakukan sok. Membuat pengendara safety, comfort, performance dan confidence. Namun, tidak mungkin mendapatkan ke-4 unsur penting ini bersamaan dalam satu suspensi. Harus ada yang dikalahkan untuk mendapatkan satu fungsi penting," ucap Eddy Saputra, Direktur Ohlins Indonesia.

Nah, atas dasar itu bos Ohlins Indonesia bilang tidak ada sok yang sempurna. "Kenyataannya untuk mendapatkan performance untuk balap pada sok, unsur comfort dan safety sudah pasti hilang. Begitupun sebaliknya. Kalau yang dikejar comfort atau kenyamanan untuk harian, otomatis performance yang harus kalah. Tidak ada sok yang bisa mengakomodir semua nilai tersebut secara bersamaan," ujarnya.

Jadi, sobat harus pilih poin apa yang ingin diutamakan. Kejar setingan tersebut dan jangan kaget kalau poin penting lainnya akan ada yang hilang. Karena sudah begitu rumusnya! (www.motorplus-online.com)  

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular