Ubahan Spesial Di Motor Balap M Fadli

Motorplus - Kamis, 8 September 2016 | 17:52 WIB

Siapa yang enggak kenal M. Fadli, pembalap asal Cibinong, Bogor, Jawa Barat ini kedapatan sudah turun ke sirkuit lagi. Yang pertama, saat mengawal siswa-siswa Honda Racing School di gelaran IRS seri lalu. Nah, yang paling baru adalah saat menjajal GP Mono di Sirkuit Sentul Karting, bersama Dimas Ekky Pratama. Menariknya, ternyata ada ubahan spesial di motor M Fadli

Banyak yang bertanya-tanya, bagaimana shifting atau pemindahan gigi yang dilakukan oleh M. Fadli? Sebab, pasca kecelakaan di seri Asia Road Racing Championship (ARRC) tahun lalu kaki kiri M. Fadli menggunakan kaki Prosthetic. Nah, bengkel 96 Motor yang berlokasi di Sentul, Bogor, berhasil memodifikasi tuas persneling yang dipindahkan dari sisi sebelah kiri, ke kaki kanan. Jadi, M. Fadli melakukan shifting menggunakan kaki kanan. Itu ubahan spesial di motor balap Fadli.

Lantas bagaimana dengan rem belakangnya? "Untuk motor sport, saya memang menggunakan 100 % rem depan dan itu saya lakukan dari dulu sewaktu aktif balapan. Jadi sekarang tidak membutuhkan rem belakang, walau nanti akan dipasang rem belakang di tuas handle bar sebelah kiri," ucap M. Fadli di kolom komentar Facebook Astra Honda Racing Team. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular