Solusi Bebek 4-tak 150 cc Standar Supaya Ramai

Motorplus - Jumat, 16 September 2016 | 11:21 WIB

Menanggapi sepinya kelas bebek 4-tak 155 cc standar di balap lurus 201 meter, Bambang ‘kapten’ Haribowo Ketua IMI Jatim mau membuka suara supaya kelas tersebut bisa ramai peserta seperti dulu. Solusinya dibikin kelas tambahan alias supporting yang memperbolehkan bobot minimal untuk kelas tersebut adalah 120 kg.

Usulan mengenai bobot minimal kelas tersebut memang masih belum mendapat respon dari PP IMI, setidaknya Jatim bisa memberikan solusi sementara kepada para pelaku balap drag bike.

“Silahkan buka kelas baru bebek 4-tak 155 standar dengan aturan bobot minimal adalah 120 kg, kita juga bisa melakukan sosialisasi. Jikalau peserta ramai bukan hal yang tidak mungkin PP IMI bakal merespon usulan mengenai bobot dirubah,” bilang Bambang via telepon.

Memang, kelas tersebut memang menjadi sorotan pelaku drag bike, minimnya peserta juga dikarenakan bobot di kelas bebek 4-tak 155 standar masih dianggap susah. Wajar karena masih sedikit bobot pembalap dibawah 40 kg.

Ayo, coba buka deh buat penyelenggara Jatim. Semoga kelas tersebut bisa ramai kembali deh. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular