Peraturan Winglet Di MotoGP 2017 Diresmikan

Motorplus - Rabu, 14 September 2016 | 05:17 WIB

Peraturan winglet di MotoGP 2017 akhirnya diresmikan. Tahun depan, seluruh peserta MotoGP dilarang menggunakan winglet pada motor balapnya. Sebelumnya, technical director MotoGP sedikit kesulitan untuk membuat pasal pelarangan winglet MotoGP. Takut ada kerancuan yang bisa dimanfaatkan oleh pabrikan untuk memasangkan winglet secara terselubung.

"Perangkat atau bentuk menonjol dari fairing atau bodywork yang tidak terintegrasi langsung ke fairing (Sayap, sirip, tonjolan dan lain-lain) yang memberikan efek aerodinamis (Misalnya downforce) tidak dibolehkan," begitu bunyi pasal Peraturan Winglet Di MotoGP 2017 yang diresmikan.

Direktur Teknis MotoGP (Danny Aldridge) menjadi satu-satunya orang yang berhak untuk menilai apakah perangkat atau fairing yang digunakan itu boleh atau tidak. Untuk menghindari ada produsen yang membuat desain fairing seperti sayap, dibuat aturan kalau area menonjol pada fairing tidak boleh lebih dari 150 mm dari garis vertikal. Ducati menjadi tim yang paling tidak setuju winglet dilarang. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular