KTM Tetap Gunakan Mesin Honda di Kelas Moto2

Motorplus - Kamis, 15 September 2016 | 20:10 WIB

Pabrikan asal Austria, KTM resmi mengumumkan akan berlaga di kelas Moto2 musim depan. Dengan berlaganya KTM di kelas Moto2, KTM jadi satu-satunya pabrikan yang akan berlaga di semua kelas musim depan (MotoGP, Moto2, Moto3). Menariknya, KTM tetap gunakan mesin Honda di kelas Moto2.

KTM akan mengandalkan duet rider Brad Binder dan Miguel Oliveira. Keduanya merupakan rekan setim di tim Red Bull KTM Ajo Moto3 musim lalu. Musim ini Binder sudah hampir pasti jadi kampiun kelas Moto3 dan Oliveira berada di posisi 15 klasemen moto2 musim ini.

Meskipun menggunakan merek KTM, tim KTM tetap harus menggunakan mesin Honda CBR600RR yang jadi supplier tunggal sejak Moto2 digulirkan pada 2010. Jadi KTM hanya akan memproduksi sasis yang didominasi Kalex musim ini. Kontrak Honda sendiri akan habis pada akhir musim depan dan belum ada tanda-tanda perpanjangan kontrak. Kita lihat saja bagaimana kiprah KTM yang tetap gunakan mesin Honda di kelas Moto2. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular